Belajar Bahasa Inggris di Pare

Posted by


      Belajar bahasa Inggris di Pare itu menyenangkan. Lingkungan sekitar yang mendukung karena banyak siswa dari berbagai daerah yang mengambil kursus dan belajar bahasa Inggris di Pare. Dorongan motivasi dari teman itulah yang membuat siswa semangat untuk belajar. Walaupun tetap ada saja sebagian siswa yang malas belajar, entah apa alasannya. Di masa lalu, suasana kampung Inggris Pare lebih menyenangkan karena hubungan antara siswa dengan pemilik kost terjalin lebih akrab didukung masih banyak pepohonan. Seiring dengan perkembangan jaman, sekarang ini hubungan antara siswa dan pemilik kost kurang akrab. Hal ini terbukti setiap tahun di masa lalu banyak alumni datang ke Pare di bulan Syawal untuk mengadakan reuni dan mereka menginap di rumah bekas kost mereka, bisa jadi gratis. Pada pagi hari tanggal 5 Syawal biasanya banyak alumni berdatangan ke Pare untuk mengadakan reuni di malam harinya. Namun sekarang acara tersebut kurang meriah dibanding beberapa tahun yang lalu. Bisa jadi disebabkan karena kemacetan jalan, media sosial facebook, dll. sehingga alumni sudah bisa berkomunikasi walau secara online.

     Perlu persiapan tertentu sebelum belajar bahasa Inggris di Pare, namun yang paling penting adalah niat Anda untuk sungguh-sungguh belajar di Pare. Mengenai biaya kursus ada yang murah dan ada yang mahal. Perlu diketahui, biaya mahal tidak selalu berbanding lurus dengan tingkat keberhasilan siswa dalam belajar bahasa Inggris di Pare. Hal ini terbukti ada keluhan dari siswa dan orang tua siswa. Biasanya lembaga yang memungut biaya lebih mahal belajar beberapa kali dalam sehari, 3 sampai 6 x sehari,mungkin ada yang lebih. Walaupun punya semangat yang tinggi, siswa seharusnya tetap mempertimbangkan faktor keterbatasan fisik, yaitu tetap perlu waktu untuk istirahat agar otak bisa segar kembali dan badan tidak sakit. Kurang istirahat dan kurang tidur bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merekam pelajaran. Jadi, menurut hemat saya, belajar bahasa Inggris tetap membutuhkan waktu, tidak harus dipaksakan seharian belajar sehingga kurang istirahat. Apalagi sampai terlambat makan bisa menyebabkan berbagai penyakit. Yang perlu diingat, jika sakit dan opname, menurut saya biaya rawat inap di Pare cukup mahal bila tidak mempunyai asuransi kesehatan. Jadi disamping punya niat dan semangat belajar, siswa tetap mempertimbangkan faktor-faktor fisik dan kesehatan. Sebagai informasi, di kampung Inggris pernah terjadi wabah penyakit, hingga puluhan siswa menjalani rawat inap di rumah sakit. Menurut saya ini hanya dikarenakan pola makan, pola belajar dan pola hidup yang tidak seimbang yang bisa terjadi di mana saja.

Belajar di Pare
Siswa WTC Pare

      Agar berhasil belajar bahasa Inggris di Pare, siswa seharusnya perlu berlatih setiap hari dan mengulang materi. Mungkin ada kebosanan karena suatu sebab. Ini yang harus segera diatasi dengan mengingat niat awal datang ke Pare. Entah bosan sama pelajaran, pengajar atau tempat belajar. Memang seringkali kita tidak mendapatkan  apa saja yang kita inginkan. Seringkali ada kelebihan dan kekurangan. kalau sudah bosan, coba hari Sabtu atau Minggu melakukan kegiatan fisik yang Anda sukai, bisa olahraga atau rekreasi di sekitar kota Pare. Ada banyak tempat di Pare Kediri untuk melakukan penyegaran dan penenangan diri, dan menurut saya saat yang paling menenangkan adalah sholat di masjid.


Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: Minggu, Oktober 30, 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Bagi Umat Islam. Semoga Senantiasa Dirahmati Allah SWT. Aamiin.