Pertukaran Informasi Siswa WTC dengan Mahasiswa Jepang 17 Agustus 2018

Posted by

Momentum hari kemerdekaan bulan yang lalu tepatnya tanggal 17 Agustus 2018 kami kedatangannya tamu dari Jepang, Yuna Kato, mahasiswi sastra bahasa Inggris dari Nagoya dan Nozomi, mahasiswa computer science universitas Hiroshima.

Sudah 3 kali ini WTC mengadakan “Information Exchange Program” (program pertukaran informasi) antara siswa WTC dan mahasiswa Jepang, yang digagas oleh Masayuki Hasegawa yang berasal dari kota Saitama Jepang. Dalam kesempatan tersebut, siswa WTC dan mahasiswa Jepang melakukan percakapan ringan tentantg budaya Jepang, pendidikan, pekerjaan dan makanan khas Jepang.
Kebetulan, Yuna Kato membawakan oleh-oleh Banana Pan, snack, permen dari Jepang.

Sambutan siswa WTC sangat hangat dan bersahabat karena kebanyakan dari siswa WTC, ini kesempatan pertama berbicara dengan orang Jepang dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Begitu juga dengan mahasiswa Jepang, mereka sangat bersemangat dan ramah hingga mereka menginginkan pertemuan kedua kalinya.

Tujuan kami, mengadakan kegiatan ini agar siswa memperoleh informasi tentang Jepang, karakter bangsa Jepang, mengetahui budaya Jepang dan tentunya melatih kemampuan berbicara bahasa Jepang. Kami juga ingin mengetahui dari mahasiswa Jepang mengenai fasilitas apa saja yang masih kurang di asrama Pare seperti toilet duduk, perlu ketersediaan mandi air hangat semacam “oyu” di Jepang dan lain lain-lain. Disamping itu, WTC juga ingin mempromosikan tenpat wisata di Kediri dan sekitarnya dan sekaligus ingin menunjukkan keramahtamahan bangsa Indonesia agar lebih banyak wisatawan Jepang yang datang ke Indonesia.

Bagi mahasiswa Jepang tentu bisa memperoleh banyak ilmu dan informasi selama berada di kampung Inggris Pare Kediri sehingga mereka lebih mengenal Indonesia.





Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: Minggu, September 23, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.